Manfaat Rehabilitasi Narkoba Bagi Pecandu

Rehabilitasi Narkoba

Rehabilitasi narkoba merupakan cara agar dapat memulihkan bagi para pengguna atau pecandu narkoba agar bisa terbebas dari barang terlarang tersebut. Proses rehabilitasi ini dapat dilakukan dengan waktu yang cukup lama. Apalagi jika si pasien merupakan pecandu narkoba dalam jangka waktu yang lama.

Dengan mengikuti rehabilitasi narkoba akan memberikan manfaat yang positif bagi para pecandunya dengan tujuan agar bisa terbebas dari narkoba tersebut. Sementara untuk mengetahui apa saja manfaat yang terdapat didalamnya, maka anda bisa menyimak pembahasan di bawah ini hingga selesai !

Apa Saja Manfaat Menjalani Rehabilitasi Bagi Para Pecandu Narkoba ?

 

  1. Menyelamatkan Hidup

Narkoba dapat memicu penyakit yang berbahaya dan mematikan seperti hepatitis, HIV / AIDS, dan kerusakan organ penting seperti paru – paru, jantung, dan otak. Maka jika dibiarkan begitu saja, kondisi seperti ini dapat berujung pada kematian.

Tentu dengan mengikuti rehabilitasi narkoba yang satu ini, anda  sebagai orang pecandu narkoba bisa lepas dari kecanduan akan obat terlarang tersebut.

  1. Hidup Akan Lebih Positif

Di lingkungan rehabilitasi yang positif dipercaya bisa membantu seseorang untuk terbebas dari narkoba. Dari lingkungan tersebut maka harapannya agar hal ini bisa memberikan perubahan perilaku bagi para pecandu narkoba.

  1. Bersih Serta Sadar

Di beberapa tempat rehabilitasi biasanya akan menerapkan prinsip abstinentia atau yang biasa disebut dengan putus obat total. Yang mana bagi seorang pecandu tidak boleh mengkonsumsi narkoba.

Ini sudah tercantum pada tiga aturan utama yaitu, dilarang mengkonsumsi narkoba, dilarang melakukan kekerasan, dan dilarang berhubungan seksual dengan cara sembarangan.

Juga adanya proses untuk menyadarkan diri agar tidak lagi menyentuh barang terlarang yang dapat membahayakan dirinya. Agar setelah keluar dari rehabilitas mereka akan benar – benar lepas dari kecanduannya tersebut.

  1. Pemulihan Jangka Panjang

Secara umum, pusat rehabilitasi mempunyai program pemulihan dalam jangka panjang. Seperti pada tahap primary, bagi pecandu harus mengikuti program pemulihan sekitar 6 hingga 12 bulan kemudian dilanjutkan dengan tahap re-entry dan after care.

Program Рprogram tersebut diharapkan dapat membantu bagi para pecandu dengan tujuan agar mereka bisa bebas dari narkoba selamanya. Sehingga mereka bisa  beraktivitas normal kembali seperti semula.

  1. Kesehatan akan lebih baik

Bagi pengguna narkoba tentunya akan memicu banyak penyakit. Seperti HIV /AIDS, paru – paru, ginjal, dan liver. Tapi di pusat rehabilitasi mereka para pecandu akan diajarkan agar hidup bersih, tertib, berolahraga, dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Secara medis merekapun diharuskan agar dapat memeriksakan kesehatan di rumah sakit atau laboratorium. Kesehatan secara mental serta spiritual juga akan diperhatikan di tempat ini.

Mereka akan diajarkan tentang cara bagaimana untuk mengatasi stres dan mengendalikan emosi. Dengan begitu bagi pecandu akan lebih sehat. Apabila anda atau salah satu keluarga anda terlanjur menjadi pecandu narkoba.

Maka anda tidak perlu takut untuk melapor. Karena anda tidak akan dijerat hukuman penjara. Pecandu narkoba merupakan korban, jadi sangat perlu untuk mendapatkan rehabilitasi narkoba.

Oleh sebab itu, anda bisa mendapatkan pelayanan di salah satu pusat rehabilitasi swasta yang ada di jakarta selatan, yaitu Ashefa Griya Pusaka. Yang mana kami sangat berkomitmen untuk pelayanan rehabilitasi medis serta sosial dengan memberikan pelayanan yang profesional kepada para korban pecandu narkoba.

Tempat rehabilitasi disini merupakan sebuah tepat yang terdepan dan sangat terpercaya untuk pemulihan bagi para pecandu.

Itulah yang dapat kami jelaskan mengenai hal tersebut, dan semoga artikel ini bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *